Hujan deras dan angin kencang yang menerjang Ngawi membuat sebuah rumah roboh dan pohon tumbang menutup akses jalan raya.Rumah milik bapak Paiman 65 tahun warga Rt 05 Rw 04 Desa Teguhan kecamatan Paron mengalami roboh dan rusak berat,serta pohon tumbang yang menutup akses jalan raya Geneng – Kedungprahu yang mengakibatkan menganggu pengguna jalan.Tim TRC BPBD beserta TNI dan Relawan mengevakuasi rumah roboh dan pohon tumbang

“Ya benar, hujan deras sore tadi yang disertai angin mengakibatkan satu rumah roboh dan rusak berat dan pohon tumbang yang menutup akses jalan raya Geneng – Kedungprahu terang Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Ngawi Yanuar Setiyawan,SH dan kami melakukan assessment ternyata benar adanya rumah roboh dan pohon tumbang,Tim TRC BPBD Beserta TNI dan Relawan melakukan evakuasi rumah roboh dan pohon tumbang.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh ini. Pasalnya, sesaat sebelum kejadian penghuni rumah sudah keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa

Pihaknya mengimbau warga Ngawi meningkatkan kewaspadaan selama beberapa hari ke depan. Sebab, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG ada potensi cuaca buruk melanda Ngawi. Yanuar Setiyawan,SH juga meminta warga untuk segera melapor jika terjadi peristiwa atau bencana di daerahnya.

“Kami juga membuka posko yang buka 24 jam di Mako BPBD Kabupaten Ngawi

Sumber : Pusdalops PB