Ratusan Personil Gabungan dan Water Bombing Dikerahkan upaya pemadaman di Gunung Lawu

personil gabungan serta ratusan warga dari tiap desa, Water Bombing rencananya akan diterjunkan hari ini untuk memadamkan kobaran api gunung lawu yang terus meluas.

Kepulan asap masih terlihat meluas di lereng gunung lawu di Jogorogo NgawiJawa TimurKebakaran hutan di Gunung Lawu hingga kini mencapai seribu hektar lebih dan masih sulit dipadamkan.

Sejumlah kepala desa di lereng Gunung Lawu juga menerjunkan ratusan warga untuk ikut memadamkan api, agar tak menjalar ke hutan produksi dan permukiman.

Sementara, hasil observasi dan pantauan udara kemarin, masih ada dua titik api besar yang mengarah ke barat dan ke timur. Angin kencang dan tak beraturan membuat api dengan cepat menyebar.

Selain menetapkan tanggap darurat selama 14 hari, Satgas penanganan Karhutla Gunung Ngawi rencananya hari ini akan menerjunkan Water Bombing hingga sepekan ke depanPemadaman dengan Water Bombing diharapkan bisa dengan cepat memutus sebaran api di Gunung Lawu yang terus meluas hingga kini memasuki Jawa Tengah dan Magetan Jawa Timur.

Sumber : Kompastv Jawa timur