Ngawi – Banjir Bengawan solo mulai meluap dan masuk perkotaan Ngawi. Luapan Bengawan Solo kini mulai masuk menggenangi area parkir RSUD dr Soeroto di di Jalan dr. Wahidin.

“Infonya begitu Bengawan Solo mulai meluap di area parkir RSUD dr Soeroto,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ngawi Teguh Puryadi saat dihubungi detikJatim, Kamis (12/3/2023).

Teguh mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara detail kondisi RSUD dr Soeroto Ngawi yang terdampak luapan Bengawan Solo. Pihaknya telah memerintahkan semua anggota BPBD untuk siaga.

Detailnya belum tahu pasti karena data sedang di RS Madiun menjenguk saudara sakit,” kata Teguh.

Teguh menambahkan bahwa banjir belum sampai masuk ke ruang perawatan dan hanya di area parkir belakang yang memang kondisi tanahnya sangat rendah.

“Hanya parkir belakang masih jauh dengan ruang rawat inap. Itu karena lokasi sangat rendah area parkir,” tandasnya.

Ketua Relawan Ilham Rescue, Anang Sulistiyo mengaku telah mengirimkan anggotanya untuk siaga di wilayah banjir Ngawi. Termasuk penyediaan perahu karet dan ambulans.

“Kita sudah sejak kemarin kirim angota relawan untuk membantu warga jika memerlukan. Mobil ambulan kita siaga juga termasuk perahu karet,” papar Anang.

Anang menambahkan bahwa saat ini banjir di parkiran RSUD dr Soeroto Ngawi dengan ketinggian sekitar 15-25 Cm. “Info dari anggota di lapangan ketinggian baru 15-25 Cm banjir di parkiran RSUD dr Soeroto,” tandas Anang.

Data yang dihimpun detikJatim, bahwa RSUD dr Soeroto Ngawi berada hanya berjarak sekitar 100 meter dari Bengawan Solo. Selain Bengawan Solo Ngawi kota juga dilintasi sungai Madiun

Sumber : detikjatim