Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di Halaman Pendopo Wedya Graha, Senin (22/05). Adapun tema yang diangkat dalam Harkitnas tahun ini yakni Semangat untuk Bangkit.

Dalam sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Mahfud MD yang dibacakan oleh Bupati Ngawi Oni Anwar,ST yang bertindak sebagai inspektur upacara, disampaikan bahwa tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Menteri Mahfud mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST.,MH menyerahkan uang pembinaan kepada putra asli Ngawi yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia diajang internasional dilanjutkan foto bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ST.,MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga putra daerah bisa berjuang bersama timnas sepakbola merebut emas di ajang sea games 2023 yang sudah dinantikan 32 tahun.

Bupati Ngawi berharap keberhasilan Irfan Jauhari dapat memotivasi pemuda-pemuda Ngawi untuk terus berjuang dalam meraih cita-cita dan prestasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ST.,MH secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan Tahun 2022 sejumlah 144 orang.