BPBD Ngawi Serahkan Paket Sembako kepada Korban Angin Puting Beliung

Ngawi, 25 Januari 2024 – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi menyerahkan paket sembako kepada warga korban angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu, 24 Januari 2024. Penyerahan bantuan dilakukan di Dusun Madiasri Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Rudi Budiantor,S.H selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Ngawi, mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan kebutuhan Rumah tangga. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Ngawi kepada warga yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” kata Rudi Budiantoro

Angin puting beliung yang terjadi di beberapa Wilayah Kabupaten Ngawi mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Selain itu, angin puting beliung juga mengakibatkan pohon tumbang dan tiang listrik roboh.

BPBD Kabupaten Ngawi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana angin puting beliung. Masyarakat diimbau untuk tidak berada di luar rumah saat cuaca sedang buruk.

Sumber : PUSDALOPS-PB NGAWI