Kepala Pelaksana BPBD Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-95

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di Halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Sabtu (28/10/2023).

Selaku Inspektur Upacara, Sekda Kabupaten Ngawi Moh Sodiq membacakan amanat Menpora menyampaikan bahwa Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dalam kesempatan ini Prila Yuda Putra, S.H, M.Si Kalaksa BPBD Kab Ngawi juga menghimbau kepada seluruh pemuda di kabupaten Ngawi, mari satukan semangat yang kuat untuk tidak berhenti bertumbuh menjadi generasi berprestasi dan tangguh.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 Semangat para pemuda tahun 1928 mempersatukan kita dalam keberagaman. Mari kita lestarikan persatuan dan berusaha mewujudkan Indonesia yang lebih baik.”

Sumber : Pusdalops PB BPBD